Dengan mengaktifkan dan mengkonfigurasi modul individu, seorang administrator dapat merancang situs yang unik yang dapat digunakan untuk manajemen pengetahuan, penerbitan web, tujuan interaksi masyarakat, dll.

Berikut adalah beberapa kegunaan Drupal :


  • Manajemen konten - Menggunakannya sederhana, browser berbasis antarmuka, anggota dapat mempublikasikan cerita, blog, jajak pendapat, foto, forum, dll Administrator dapat dengan mudah menyesuaikan desain instalasi Drupal mereka.
  • Sistem klasifikasi Drupal memungkinkan pemesanan hirarkis, lintas pengindeksan posting dan beberapa set kategori untuk tipe konten yang paling banyak dicari. Akses ke konten dikendalikan melalui administrator yang ditetapkan pengguna. Sebuah pilihan pencarian juga tersedia.
  • Weblog - Sebuah instalasi tunggal dapat dikonfigurasi sebagai situs weblog pribadi atau weblog pribadi beberapa individu. Drupal mendukung API Blogger, menyediakan RSS feed untuk setiap blog individu dan dapat diatur untuk melakukan ping ke direktori weblog bila konten baru diposting di halaman.
  • Diskusi berbasis masyarakat - Sebuah situs web Drupal dapat digunakan sebagai forum diskusi. Komentar papan yang melekat pada jenis konten yang paling populer, mempermudah bagi anggota untuk membahas entri baru. Administrator dapat mengontrol apakah konten dan komentar yang diposting, dengan persetujuan administrator atau melalui moderasi masyarakat. Dengan built-in agregator berita, masyarakat dapat berlangganan dan kemudian mendiskusikan isi dari situs lain.
  • Kolaborasi - Digunakan untuk mengelola pembangunan Drupal, modul proyek cocok untuk mendukung proyek-proyek perangkat lunak sumber terbuka lainnya. Modul buku mirip wiki kolaboratif termasuk kontrol versi, sehingga mudah bagi sebuah kelompok untuk membuat, merevisi dan memelihara dokumentasi atau jenis teks.


1 comments:

 
Top