Wordpress (WP) adalah salah satu CMS yang paling banyak digunakan situs GRATIS di web. WP Menawarkan administrasi yang mudah, namun fungsionalitas yang kaya dan memiliki komunitas pendukung yang besar, yang menyediakan hampir semua jenis tema atau plugin untuk WP.

1. Wordpress sangat mudah digunakan dan berfungsi dengan baik.
WordPress memiliki panel administrasi intuitif, dimana Anda dapat dengan mudah menulis posting untuk blog Anda, tekan tombol dan mempublikasikannya secara online dengan segera. Tulisan dapat diatur dalam berbagai kategori dan Anda dapat meng-upload gambar (format thumbnail) atau file untuk ditampilkan dalam artikel Anda. Anda dapat mengatur hak akses yang berbeda kepada pengguna blog Anda.

2. Mudah mengganti tampilan
Sangat mudah untuk mengubah tema WP Anda. Ada berbagai macam tema Wordpress gratis, yang bisa Anda dapatkan dengan cepat (download) dan segera menginstalnya. Anda juga dapat mengontrol tampilan dari konten blog dengan mengedit template Wordpress yang diinstal di blog Anda. Untuk melakukannya Anda dapat menggunakan Template Editor tool dan Template Tags.

3. WordPress dapat memperluas fungsinya
WP dapat ditambah dengan plugin di dalam sistemnya. Sejumlah besar plugin dikembangkan oleh masyarakat dan tersedia dengan gratis. Berkat plugin, Anda dapat melakukan apapun yang Anda suka dengan blog Anda dan membuat website menjadi kuat.

0 comments:

Posting Komentar

 
Top